Senin, 29 Agustus 2011

7 Langkah Menjadi Bahagia

Sahabat-sahabatku, menjadi bahagia bukan sekedar mimpi disiang hari, tapi jauh menusuk direlung kalbu bahwa bahagia bisa diraih. Yakinkan diri anda dan tetapkan langkah pasti dalam hidup anda, niscaya bahagia dalam genggaman anda.
Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa kebahagiaan anda, ditentukan oleh gen Anda. Psikologi profesor David T. Lykken, penulis Kebahagiaan, mengatakan bahwa "berusaha untuk menjadi bahagia adalah seperti mencoba untuk menjadi lebih tinggi." Kita masing-masing memiliki "titik kebahagiaan,"baik  mendapatkan kebahagiaan,atau kehilangan kebahagiaan.
Namun, psikolog yang mempelajari kebahagiaan - termasuk Lykken - percaya kita dapat mengejar kebahagiaan. Kita dapat melakukan ini dengan menggagalkan emosi negatif seperti pesimisme, kebencian, dan kemarahan. Dan apabila kita menumbuhkan emosi positif, seperti empati, ketenangan, dan terutama rasa syukur. Mari telusuri 7 langkah bahagia.
1: Jangan Khawatir 

2. Selalu bersyukur atas apa yang diperoleh

3. Mengampuni atau memaafkan

4. Menetralkan Pikiran dan Perasaan Negatif

5. Ingat, Uang tidak bisa membeli kebahagiaan

6. Menjalin Persahabatan

7.Melakukan Kegiatan Bermakna 

Jadi ternyata bahwa kebahagiaan bisa menjadi masalah pilihan - bukan hanya keberuntungan. Terapkan langkah-langkah ini dalam hidup anda semoga Bahagia.

“Happiness is being the creator of your experience, choosing to take pleasure in what you have, right now, regardless of the circumstances, while being the best you that you can be.”~Alex Shalman

Di edit oleh Paskalis N. Kewuan dari sumber : Klik

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar