Minggu, 09 Oktober 2011

IRI HATI HANYA MELUKAI DIRIMU

Salam bahagia ku ucapkan untuk kamu semua yang datang berkunjung di blog sederhana ini. Kita semua menyadari bahwa "IRI HATI" merupakan sifat negatif yang dimiliki oleh setiap insan yang hidup. Ditempatku yang masih primitif dalam pemikiran, IRI HATI bukan barang baru. Namun apakah IRI HATI itu baik? Simak terus Cerita Klasik, diambil dari sebuah buku yang di tulis oleh Frank Mihalic, SVD.
Pada suatu hari Suster di Sekolah meminta anak-anak menulis karangan bertemakan "IRI HATI". Jerry, anak kelas lima, menulis sebagai berikut: Iri Hati adalah miliki saya karena sayalah yang membuatnya sendiri. Saya memilih beberapa orang dan menaruh iri hati pada mereka. Tahun lalu, saya memilih Dick Herrin sebagai sasaran iri hati saya. Saya terus merasa iri hati kepadanya karena dia mengantar timnya menjadi juara sedangkan saya tidak. Sungguh, saya iri hati padanya sepanjang tahun. Pada suatu hari, Dick membantu saya untuk keluar dari sebuah persoalan dengan Kepala Sekolah. Saya menyadari kalau Dick tidak tahu kalau saya sangat membenci dia. Sekarang Dick dan saya berteman baik, dan saya pikir iri hati adalah satu sisi dari kehidupan kita. Rasa iri bisa disamakan dengan makan apel muda, memakannya memang tidak melukai orang lain tapi dirimu sendiri karena anda akan menderita sakit perut. 
Ilustrasi ringan diatas menggambarkan, Iri Hati hanya merusak diri kita sendiri. Apakah iri hati terus dipelihara dalam diri atau harus segera dilenyapkan? Jawaban kembali pada diri pribadi setiap orang hidup di lingkungan sosial. Ingat untuk mencapai bahagia sikap iri hati harus dihilangkan.

12 komentar:

Warna Tulisan mengatakan...

setuju sahabat iri hati memang hanya akan merusak diri kita sendiri, nice posting

Kiat Bahagia mengatakan...

Warna Tulisan: Terima Kasih Sahabatku. Mari kita lenyapkan rasa iri dalam diri kita. Sukses untukmu sahabatku

Up Traffics Blog mengatakan...

iri hati ini harus dijauhi meski terasa sangat berat
Ingin rasanya menjadi bahagia sepanjang hidup

Paskalis N. Kewuan mengatakan...

Up Traffics Blog: Benar sekali sahabatku. Memang berat membuang iri hati karena sifat itu melekat dalam kalbu kita. Moga sukses ya

wage mengatakan...

iri hati penyakit yg lebih bahaya dr pd penyakit jantung...

Paskalis N. Kewuan mengatakan...

Wage: Iya sahabatku, untuk itu mari kita hilangkan demi sebuah kebaikan. Sukses sahabatku.

Fajar mengatakan...

benar..benar...

Paskalis N. Kewuan mengatakan...

Fajar terima kasih. Sukses untukmu gan

Anisa mengatakan...

Ya, singkirkan iri hati. Barulah hidup terasa lapang dan bahagia. =)

Paskalis N. Kewuan mengatakan...

Anisa : sangat setuju. Thanks ya

BlogS of Hariyanto mengatakan...

ketidaksukaan kepada seseorang karena orang tersebut memiliki kelebihan dibandingkan diri kita sendiri, daripada dijadikan alasan IRI HATI, sebaiknya dirubah saja dengan menjadikan rasa tidak suka itu sebagai motivasi pemicu untuk hidup lebih giat dalam mengejar prestasi kehidupan yang lebih baik dengan motto "KALAU MEREKA BISA, SAYA JUGA PASTI BISA"

Paskalis N. Kewuan mengatakan...

Blog Of Hariyanto: Terimakasih sob, salam sukses

Posting Komentar