Jumat, 19 Agustus 2011

5 Cara Bicara Pada Suami Soal Masalah Seks

Salah satu kunci memiliki hubungan seks yang sehat dengan pasangan adalah komunikasi. Terapis pernikahan Sharon Gilchrest O'Neill, seperti dikutip dari womans day pun menyarankan hal serupa. Menurut O'Neill, tidak ada cara yang lebih baik untuk memahami keinginan pasangan selain dengan berkomunikasi.

Sementara menurut konsultan seks wolipop, dr. Vanda Mustika, keterbukaan adalah salah satu trik agar wanita bisa mencapai orgasme saat bercinta. Dokter Vanda pun menjelaskan apa saja yang bisa Anda bicarakan dengan pasangan agar orgasme itu terjadi.

"Pernahkah Anda membicarakan dengan pasangan posisi bercinta apa yang lebih diinginkan, atau di ruang mana anda ingin melakukan hubungan seksual, atau berapa kali frekuensi hubungan seksual yang diinginkan, kira-kira bagaimana caranya agar anda bisa mencapai orgasme," ujarnya.Dalam membicarakan masalah seks ini, tentu juga ada caranya. Berikut hal yang bisa Anda lakukan saat berkomunikasi masalah seks dengan pasangan seperti dikutip dari About:

1. Jangan bicarakan masalah seks itu saat Anda dan pasangan berada di kamar tidur atau menjelang tidur.

2. Jangan juga bicarakan masalah seks itu sebelum atau sesudah Anda bercinta. Jika Anda melakukannya malah bisa membuat Anda dan pasangan tidak menikmati momen bercinta itu.

2. Jangan langsung salahkan pasangan atas masalah kehidupan seks Anda. Saat bicara, biarkan pasangan paham kenapa Anda dan dia perlu membicarakan masalah ini.

3. Kalau tidak mau memperumit masalah dalam kehidupan seks Anda, diskusikan dulu nasihat-nasihat yang ada di artikel atau buku seks, sebelum menerapkannya bersama-sama.

4. Terbukalah satu sama lain. Bicarakan apa yang menjadi keinginan, ketakutan, dan masalah Anda dan pasangan. Jujurlah saat membicarakannya. Jangan takut untuk memberitahukan apa yang Anda sukai dan tidak sukai saat bercinta.

Seperti dikutip dari NHS (National Health Servicec), Denise Knowles, seorang terapis seks menyarankan, saat berbicara, pilihlah kata-kata yang tepat. "Banyak pasangan yang takut berbicara karena tak mau menyakiti perasaan pasangannya," jelasnya. "Tapi jika Anda dan dia mau memiliki kehidupan seks yang bahagia, tidak apa-apa sebenarnya bicara jujur soal masalah yang sebenarnya," tambahnya. Dengan bicara jujur, Anda dan pasangan bisa sama-sama mencari solusi atas masalah tersebut.

5. Pilih waktu yang tepat. Usahakan saat Anda dan pasangan bicara tidak ada gangguan seperti telepon dan anak-anak.

Sumber: Klik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar