Jumat, 19 Agustus 2011

Strategi Manajemen Stres # 6(Habis): Mengadopsi gaya hidup sehat

Anda dapat meningkatkan ketahanan terhadap stres dengan memperkuat kesehatan fisik Anda.
  •  Berolahraga secara teratur. Aktivitas fisik memainkan peran kunci dalam mengurangi dan mencegah efek stres. Buatlah waktu untuk latihan setidaknya 30 menit, tiga kali per minggu. Nothing beats latihan aerobik untuk melepaskan stres terpendam dan ketegangan.
  •  Makan diet yang sehat. Bergizi baik tubuh lebih siap untuk mengatasi stres, jadi sadar apa yang Anda makan. Mulailah hari Anda dengan sarapan, dan menjaga energi Anda dan pikiran Anda jelas dan seimbang, makanan bergizi sepanjang hari.
  •  Kurangi kafein dan gula. Dengan mengurangi jumlah kopi, minuman ringan, coklat, dan makanan ringan gula dalam diet Anda, Anda akan merasa lebih santai dan Anda akan tidur lebih baik.
  • Hindari alkohol, rokok, dan obat-obatan. Mengobati diri sendiri dengan alkohol atau obat-obatan dapat memberikan pelarian mudah dari stres, tetapi bantuan itu hanya sementara. Jangan menghindari atau masker masalah di tangan anda; menghadapi masalah dengan kepala dingin dan dengan pikiran yang jernih.
  •  Cukup tidur. Bahan bakar yang cukup baik adalah tidurkan pikiran Anda, serta tubuh Anda. Merasa lelah akan meningkatkan stres Anda karena dapat menyebabkan gangguan pada pikiran rasional anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar