Kamis, 18 Agustus 2011

Strategi Manajemen Stres # 5: Luangkan waktu untuk kesenangan dan relaksasi

Selain pendekatan mengambil alih dan sikap positif, Anda dapat mengurangi stres dalam hidup Anda dengan memelihara diri sendiri. Jika Anda secara teratur meluangkan waktu untuk kesenangan dan relaksasi, Anda akan berada di tempat yang lebih baik untuk menangani stres kehidupan yang datang.
Sehat cara untuk bersantai.
    
Pergi untuk berjalan-jalan.
    Menghabiskan waktu di alam.
    
Panggil teman baik.
    Keringat keluar ketegangan dengan latihan yang baik.
    Menulis dalam jurnal Anda.
    
Mandi lama.
    Cahaya lilin beraroma.
    
Khasiat secangkir kopi hangat atau teh.
    Bermain dengan hewan peliharaan.
    Bekerja di kebun Anda.
    
Dapatkan pijat.
    Meringkuk dengan sebuah buku bagus.
    
Dengarkan musik.
    Menonton komedi
  • Jangan terlalu terjebak dalam hiruk-pikuk kehidupan dan  Anda lupa untuk mengurus kebutuhan Anda sendiri. Memelihara diri sendiri adalah suatu keharusan, bukan suatu kemewahan.
  • Sisihkan waktu relaksasi. Termasuk istirahat dan relaksasi dalam jadwal harian Anda. Jangan biarkan kewajiban lain mengganggu. Ini adalah waktu Anda untuk istirahat dari semua tanggung jawab dan mengisi ulang baterai hidup Anda.  
  • Berhubung dengan orang lain. Luangkan waktu dengan orang-orang positif yang meningkatkan kehidupan Anda. Sebuah sistem dukungan yang kuat akan buffer Anda dari efek negatif stres.
  • Lakukan sesuatu yang Anda nikmati setiap hari. Buatlah waktu untuk kegiatan rekreasi yang membawa Anda sukacita, apakah itu astronomi, bermain piano, atau bermain dengan sepeda Anda.
  •  Pertahankanlah rasa humor Anda. Ini termasuk kemampuan untuk menertawakan diri sendiri. Tindakan tertawa membantu tubuh Anda melawan stres dalam beberapa cara.  
  • Pelajari respon relaksasi. Anda dapat mengontrol tingkat stres Anda dengan teknik relaksasi yang membangkitkan respons relaksasi tubuh, keadaan tenang  merupakan kebalikan dari respon stres. Teratur berlatih teknik ini akan membangun ketahanan fisik dan emosional, menyembuhkan tubuh Anda, dan meningkatkan perasaan Anda secara keseluruhan sukacita dan keseimbangan batin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar