Kamis, 18 Agustus 2011

Strategi Manajemen Stres # 4: Menyetujui hal-hal yang Anda tidak dapat mengubah

Beberapa sumber stres yang tidak dapat dihindari. Anda tidak dapat mencegah atau mengubah stressor seperti kematian orang yang dicintai, penyakit serius, atau resesi nasional. Dalam kasus seperti itu, cara terbaik untuk mengatasi stres adalah menerima segala sesuatu sebagaimana adanya. Penerimaan mungkin sulit, tetapi dalam jangka panjang, itu lebih mudah daripada situasi Anda  yang tidak dapat diubah.  
  • Jangan mencoba untuk mengontrol diluar kendali. Banyak hal dalam hidup berada di luar kendali terutama perilaku  dari orang lain kepada kita. Daripada stres atas mereka, fokus pada hal yang dapat Anda kontrol seperti cara Anda memilih untuk bereaksi terhadap masalah.
    • Berpikir  terbalik. Seperti kata pepatah, "Apa yang tidak membunuh kita membuat kita lebih kuat." Ketika menghadapi tantangan utama, cobalah untuk melihat mereka sebagai kesempatan untuk pertumbuhan pribadi. Jika pilihan Anda sendiri yang buruk berkontribusi pada situasi stres, renungkan itu dan belajar dari kesalahan Anda.
    • Berbagi/share perasaan Anda. Berbicara dengan teman terpercaya atau membuat janji dengan seorang terapis. Mengekspresikan apa yang sedang Anda alami bisa sangat membantu, jika tidak ada yang dapat Anda lakukan, maka anda tidak bisa mengubah situasi stres.
    • Belajarlah untuk memaafkan. Menerima kenyataan bahwa kita hidup di dunia yang tidak sempurna dan bahwa orang akan membuat kesalahan. Lepaskan kemarahan dan kebencian anda dan bebaskan diri dari energi negatif dengan mengampuni dan pindah :D.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar