Minggu, 14 Agustus 2011

Strategi Manajemen Stres

Pada posting sebelumnya kita disuguhkan sebuah topik klasik BAGAIMANA MENGURANGI STRES dan posting kali ini saya menghidangkan langkah-langkah mengatasi STRES atau lebih popular dinamakan STRATEGI MANAJEMEN STRES. Namun, satu per satu akan diposting hanya untuk anda..:D. Yeah hanya untuk anda yang tertarik sedangkan yang tidak tertarik, biarlah ini menjadi sampah penghuni tong sampah anda.


# 1: Hindari stres yang tidak perlu

Tidak semua stres dapat dihindari, dan itu tidak sehat untuk menghindari situasi yang perlu ditangani. Anda mungkin terkejut  dengan jumlah stres dalam kehidupan Anda tapi  Anda harus  bisa menghilangkan.

  • . Pelajari cara untuk mengatakan "tidak" - Ketahui keterbatasan  Anda dan kemampuan anda untuk menjangkau apa yang diinginkan. Dalam kehidupan pribadi atau profesional, menolak untuk menerima tanggung jawab tambahan bila Anda tidak mampu menjangkaunya. Dan sebaliknya mengambil tanggug jawab lebih, apabila anda bisa menanganinya. Ini adalah resep jitu untuk menghindari  stres.
  •  Hindari orang yang membuat Anda stres - Jika seseorang secara konsisten menyebabkan stres dalam hidup Anda, maka  Anda  dapat mengubah hubungan di sekitar anda dengan membatasi jumlah waktu yang Anda habiskan atau mengakhiri hubungan dengan orang itu.
  •   Kendalikan lingkungan Anda - Jika berita malam membuat Anda cemas, putar TV off. Jika lalulintas membuat Anda tegang, ambilah rute yang lebih aman. Jika pergi ke pasar adalah sebuah tugas yang tidak menyenangkan, lakukan secara online (warning: belanja online pada toko yang bisa dipercaya).
  •   Hindari topik panas - Jika Anda marah atas agama atau politik, hilangkan mereka dari daftar percakapan Anda. Jika Anda berulang kali berdebat mengenai subyek yang sama dengan orang yang sama, hentikan dengan mencari alasan lain  ketika  topik itu dibahas.
Anda harus to-do list - Menganalisis jadwal Anda, tanggung jawab anda, dan tugas sehari-hari anda. Jika terlalu banyak di “piring” list, Anda semestinya  membedakan antara "keharusan" dan tugas-tugas. Gugurkan yang tidak benar-benar diperlukan di bagian bawah daftar anda atau menghilangkan mereka sama sekali "itu harus.".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar