Selasa, 16 Agustus 2011

Strategi Manajemen Stres # 2: Alter situasi / Mengubah Situasi

Jika Anda tidak dapat menghindari situasi stres, cobalah untuk mengubahnya. Mencari tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk mengubah hal-hal, sehingga masalah tidak akan hadir  di masa mendatang. Seringkali, ini melibatkan bagaimana cara Anda berkomunikasi dan berperan dalam kehidupan sehari-hari Anda. 
  •   Mengungkapkan perasaan Anda. Jika sesuatu atau seseorang yang mengganggu Anda, komunikasikan kekhawatiran Anda dengan cara yang terbuka dan hormat. Jika Anda tidak mengungkapkan perasaan anda maka, kebencian akan ada didalam pikiran anda dan situasi  stres kemungkinan akan tetap ada.
  •  Bersedia untuk berkompromi. Ketika Anda meminta seseorang untuk mengubah perilaku mereka,anda juga bersedia untuk melakukan hal yang sama. Jika Anda berdua bersedia untuk melakukannya, maka Anda akan memiliki kesempatan yang baik untuk menemukan jalan tengah bahagia.
  •  Menjadi lebih tegas. Jangan mengambil kursi belakang dalam kehidupan Anda sendiri. Deal dengan masalah yang ada pada benak anda, melakukan yang terbaik untuk mengantisipasi dan mencegah mereka. Jika Anda punya ujian untuk belajar dan teman sekamar Anda cerewet  atau ribut, katakan di depan mereka bahwa Anda hanya memiliki lima menit untuk berbicara.
  •  Kelola waktu Anda lebih baik. Manajemen waktu yang buruk dapat menyebabkan banyak stres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar