Minggu, 25 September 2011

CARA MENGATASI MASALAH ALA PEMILIK BLOG INI

Pantai Samsoge- Adonara.
Salam sejahtera bagi anda semua pengunjung blog sederhana ini, dengan satu harapan semoga apa yang disampaikan ini bermanfaat bagi anda sekalian yang berkehendak baik. Masalah hidup sangat akrab bagi kita baik itu masalah dalam pekerjaan, masalah dalam bercinta dan masih banyak lagi titik-titik persoalan yang hadir menghiasi derap langkah hidup kita. Kemudian muncul sebuah pertanyaan reflektif menggelitik benak, apakah kita menghadapi secara jantan atau mengambil langkah seribu alias kabur dari persoalan yang ada? Jawaban dari pertanyaan ini kembali pada pribadi atau individu kita masing-masing. Banyak orang memilih menghadapi persoalan dengan tenang tetapi banyak juga yang menempuh jalur lari dari masalah. Kali ini saya sedikit membagi pengalaman hidup saya yang selalu diliputi dengan banyak persoalan hidup yang datang dan pergi sesuka hatinya, herannya tidak diundang tetapi persoalan tetap hadir. Simplenya persoalan itu berasal dari dalam diri dan diluar diri. Saya tidak membagi persoalan hidup saya tetapi membagi apa yang saya gunakan untuk mengatasi persoalan.
1. Pergilah ke sebuah tempat yang menurut anda indah dan duduklah sendiri sambil menikmati keindahan yang ada. Lupakan persoalan anda untuk sementara waktu. Gambar diatas adalah tempat dimana sering dikunjungi saat ada persoalan yang hadir dalam hidup saya. Tempat ini jauh dari keramaian dan belum tersentuh oleh orang-orang serakah.
2. Ceritakan pada seorang sahabat yang mampu menjaga semua isi hatimu serta mampu memberikan solusi dari apa yang dihadapi.
3. Berpikir tenang, santai atau rileks dan janganlah cepat mengambil keputusan karena apa yang diambil harus melewati proses pertimbangan yang matang. Kalau tidak matang bakal basi sahabatku karena belum matang. :)D
4. Disaat anda mendapat persoalan tanamkan dalam pikiran anda "semua persoalan pasti mempunyai jalan keluar" dan pastinya apapun resikonya diterima sebagai buah atau hasil dari tindakan. Sahabatku, badai itu pasti berlalu.
5. Jalankan kehidupan anda seperti biasa jangan malu ataupun minder karena semua orang memiliki persoalan.
Sahabatku.. Hanya ini yang dapat saya bagikan buat anda sekalian. Betapa indahnya jika persoalan anda dapat diselesaikan, hati terasa lega dan pikiranmu akan tenang. Kalau persoalan anda banyak seperti saya, maka terlebih dahulu membuat daftar masalah dan pilih yang paling penting untuk diselesaikan. Jadilah pemenang bukan pecundang.

13 komentar:

zulhilmi.tempoyak mengatakan...

nk kna try...

tpkan...

kdg2 lupe n xde ms..huhu

Cikgu Bada mengatakan...

nice post..salam ziarah

Paskalis N. Kewuan mengatakan...

Zulhilmi anda Cikgu Bada: Thanks ya dah koment

Cahaya mengatakan...

baca kejap :)

Paskalis N. Kewuan mengatakan...

Cahaya thx ya dah mau baca

Kita Sehat mengatakan...

terimakasih atas pencerahannya, blognya asik pink-pink,,hehe

Paskalis N. Kewuan mengatakan...

Kita Sehat, Terimakasih dah mau koment dipostingan ini. Salam sukses untukmu. Pink hanya sebuah kebetulan

Mika mengatakan...

I dont know your language :(
But thanks for sharing :)

Paskalis N. Kewuan mengatakan...

Please translate. Thx Mika. I appreciate it

Bisnis Online Blog mengatakan...

selalu berfikir positif dan bersyukur dalam segala kondisi.Kunjungan perdana dan happy blogging

Paskalis N. Kewuan mengatakan...

Bisnis Thanks ya sudah menambahkan 1 point penting untuk melegkapi postingan ini

AbduGreen mengatakan...

Berkunjung sambill kiss maniss . . .. Follow sukses.... member ke 89. di tunggu balasannya.... hehehe

Paskalis N. Kewuan mengatakan...

Abdugreen: Sob aku dah kiss manis buat blogmu. Sukses untukmu semoga artikel ini bermanfaat untukmu

Posting Komentar